Monday, June 8, 2015

Ada Cicilan 0 % Hingga 12 Bulan Brow...

Kenapa harus belanja online di blibli.com ? Kenapa??? Padahal saya suka sekali belanja langsung ke took-toko, menyusuri lorong, tawar-menawar, sekalian cuci mata. Belanja langsung ke took juga bisa membuat kita tahu kualitas barang yang ingin kita beli, belanja langsung juga membuat kita bisa saling berinteraksi dengan penjualnya. Hubungan social jadi menarik, kitapun bisa mengenal langsung dan bisa menawar harga. Tapi… kalau nggak ada waktu dan malas bagaimana?
Nah… gampang… zaman yang semakin canggih ini nggak usah dibikin pusing, gimana caranya belanja mudah, hemat dan praktis. Sekarang ini sudah banyak online shop yang menawarkan kemudahan itu. Siapa bilang belanja online tidak bisa tahu kualitas barang yang akan dibeli? Bahkan belanja online sekarang itu dimanjakan banget, kita tinggal duduk santai di rumah/kantor, barang yang kita beli diantarkan dan bisa dibayar di tempat, pakai diskon pula. Semacam delivery order gitulah. Asyik banget kan?
Berawal dari keinginan membeli suatu hadiah untuk istri sya, sementara waktu untuk hunting barang itu tidak memungkinkan, akhirnya saya mencoba untuk mencari barang tersebut melalui online shop. Setelah memilih dari berbagai online shop yang ada, akhirnya pilihan jatuh ke blibli.com. Sebuah jam tangan cantik untuk istri saya pilih jadi barang pertama yang saya beli di blibli.com. Sebagai member baru saya dapat potongan sebesar Rp. 100.000,- lumayan lah jadi lebih hemat. Karena barang yang saya beli harganya di atas Rp. 500.000,-, ada system cicilan 0 % untuk 12 bulan yang bisa saya pilih. Cihuy… asyik asyik …saya pun dengan semangat 45 melakukan transaksi pembayaran dengan kartu kredit yang saya miliki. Klik klik klik dan transaksi pun selesai. Tinggal menunggu barang datang deh. Saya sudah membayangkan reaksi istri saya kalau barangnya nanti sudah datang. Sudah lama sekali dia ingin membeli jam tangan baru karena jam lamanya jatuh di jalan saat dia pulang kantor. Hehehehe. Senangnya membuat orang yang kita cintai senang. Tapi ketika saya membaca dengan teliti rincian transaksi yang telah saya lakukan, rupanya karena saya baru pertama kali bertransaksi saya telah melakukan kesalahan. Barang yang rencananya akan saya bayar dengan system cicilan 0 % selama 12 bulan tersebut ternyata telah saya bayar dengan metode full payment. Nasi sudah menjadi bubur. Tapi bagi saya pantang menyerah begitu saja. Saya pun berusaha menghubungi pihak bank penerbit kartu kredit saya. Namun karena transaksi sudah terlanjur terproses pihak bank tidak bisa membantu lebih jauh. Pihak bank menyarankan saya untuk menghubungi pihak blibli.com, barangkali pihak blibli.com bisa membantu. Duh lemes banget deh dengernya. Tapi baiklah, akhirnya saya coba menghubungi pihak blibli.com. Jawaban yang saya terima dari pihak blibli.com hampir senada dengan jawaban yang dilontarkan pihak bank penerbit kartu kredit saya, namun pihak blibli.com menyampaikan bahwa mereka akan mengusahakan semaksimal mungkin agar pembayaran transaksi saya yang telah terlanjur memilih metode full payment bisa dirubah menjadi cicilan 0 % selama 12 bulan. Okelah, lagian salah saya juga yang kurang teliti membaca petunjuk transaksinya kok, jadi kalau terpaksanya tertap harus membayar full payment ya apa boleh buat? Pada saat tagihan kartu kredit saya terima, betapa kagetnya saya karena ternyata tagihan yang masuk bukan full payment tapi cicilan 0 % selama 12 bulan. Waaah keren banget nih blibli.com. Seneng banget rasanya. Pelayanan blibli.com yahud banget. Barang yang saya beli juga sesuai banget dengan fotonya. Packagingnya oke, free ongkir pula. Puat banget lah pokoknya. Setelah pengalaman itu, saya selalu belanja di blibli.com. Sampai dengan saat ini sudah lebih dari 10 kali saya belanja di blibli.com, dan saya selalu puas. Blibli.com recommended banget lah.Terima kasih blibli.com….


1 comment: